• Call Center : 0815 17 2000 10
  • amanah@takaful.com

Bacaan Inspirasi

Tak ada manusia yang ingin hidupnya terhina. teracuhkan di dunia oleh manusia terlebih bila di acuhkan oleh Allah yang Maha Segala. Oleh karenanya kemuliaan adalah obsesi yang hampir setiap orang memilikinya. Yang terpenting kemuliaan yang diharapkan jangan hanya cukup untuk di hadapan manusia. Karena tak akan ada yang bisa diharapkan saat manusia memberi kemuliaan di hadapan manusia  Imam Syafi’I (Hafidzallah) pernah berpesan tentang perkara yang dapat mendatangkan kemuliaan jika diwaktu yang sama Allah menghinakan kita.

Maka terobsesilah pada kemuliaan yang datangnya dari Allah. Mulia yang akan mendatangkan ketenangan hidup karena jika Allah telah memuliakan nya maka niscaya tak akan ada satupun yang mempu menghinakannya di dunia terlebih diakhirat.

Imam Syafi'i dalam hikmahnya memberikan pesan kepada kita untuk menjaga Empat (4) hal yang akan mendatangkan kemuliaan. Yang kemuliaan itu kelak akan menjadikan kehidupan manusia lebih tenang dan terjaga. 4 rukun itu adalah:
- Akhlak yang baik,
- Dermawan,
- Rendah hati
- dan Taat beribadah.

Lakukanlah Empat hal tersebutk, insyaAllah segala kehinaan akan berubah menjadi kemuliaan yang mampu mendatangkan pertolongan Nya.

Share: