Sambut Hari Ibu, Amanah Takaful Sebarkan 1.000 Alquran Sebagai Tanda Cinta

Sosok istimewa seorang ibu kerap dikenang pengorbanannya pada momen Hari Ibu yang diperingati seiap tanggal 22 Desember. Khususnya bagi warga Kecamatan Duri Pulo , Jakarta, hampir setiap tahun momen itu di peringati masyarakat dengan menggelar kegiatan Cuci Kaki Ibu. “Kami bersama warga memang setiap tahun menggelar kegiatan ini sebagai tanda cinta dan bukan sekedar seremoni,” ungkap Angga, inisiator kegiatan dari komunitas One For All, Ahad (18/12/2022).

Mulai sejak pagi ratusan warga berbondong-bondong memenuhi kawasan Car Free Day di Jalan Suryopranoto, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat tempat digelarnya acara tersebut. Kegiatan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Amanah Takaful ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat “Kegiatan ini sangat positif sebagai edukasi agar setiap anak benar-benar bisa menghargai dan menghormati orangtua terutama ibu” ujar Iqbal Akbarudin, sekretaris kota Jakarta Pusat.

Bagi Amanah Takaful, event seremoni ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan. Pada tahun sebelumnya tepat pada tanggal 22 Desember 2021, Amanah Takaful berhasil mengadakan kegiatan serupa di empat kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Banten, Medan dan Kebumen.

Dalam kegiatan kali ini sebanyak 1.000 Alquran diberikan oleh Amanah Takaful untuk seluruh peserta yang hadir. “Alquran yang kami bagikan ini kami harap tidak hanya sebagai simbolis tapi juga sebagai tanda cinta, pengingat kepada setiap anak, ibu atau keluarga agar selalu ingat kepada Alquran. Harapan kami, Alquran ini dapat dibaca dan diamalkan di rumah dan masyarakat,” ungkap Fikri selaku kepala bagian program di Amanah Takaful.

Program tebar Alquran ini merupakan salah satu program unggulan Amanah Takaful. Hingga saat ini sebanyak 59.427 Alquran telah disebarkan oleh Amanah Takaful dari Aceh hingga Papua. “Program ini diharapkan makin menumbuhkan kecintaan umat kepada Alquran dan mendukung program pemberantasan buta huruf Alquran di berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Lokasi Kami

Jl. Belimbing No. 74 RT 13/01 Kel. Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful