Tingkatkan Literasi Islam, Amanah Takaful Tebar 10.000 Al Quran di Pidie

SEBAGAI bagian dari rangkaian peringatan 18 tahun tsunami Aceh serta menyambut tahun baru 2023 dengan tantangan besar bagi generasi milenial di tengah pesatnya arus informasi, Amanah Takaful bersama Yayasan H Armia Anisah menyelenggarakan ‘Tebar 10.000 Al Quran’ di Yayasan Perguruan Islam (YPI) Darussa’adah Pusat Teupin Raya, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Jumat (30/12).

Ketua DPRK Kabupaten Pidie Mahfuddin Ismail mendorong agar inisiatif Amanah Takaful menyebarkan Al Quran di Nusantara ini bisa lebih luas dan lebih masif lagi.

“Kami mendukung dan berharap Amanah Takaful bisa bersinergi dengan pemerintah pusat dan BUMN dalam mengelola dana CSR untuk meningkatan literasi Al Quran ini, insya Allah ke depan kami ikut mengawal khususnya di Kabupaten Pidie,” ujar Mahfuddin di sela kegiatan, Jumat.

Pada acara tersebut hadir pula di antaranya Imam Mukim Teupin Raya, Camat Glumpang Tiga, Tgk H Baihaqi Yahya, Ketua Yayasan H Armia Anisah, Muhammad Syauqi Bin Armia, serta para imam masjid dan pimpinan YPI Darussa’adah Aceh.

Acara yang digagas dengan semangat meningkatkan pendidikan literasi Al Quran tersebut sejalan dengan semangat masyarakat dan visi Pemkab Pidie. Seperti disampaikan perwakilan YPI Darussa’adah Teupin Raya Tgk Dzulfadli.

Ia mengapresiasi sekaligus berpesan agar Al Quran tidak dijadikan sekadar hiasan, sebatas dibaca dan dihafal saja, namun harus benar-benar menjadi pedoman dan pengembangan ilmu pengetahuan lainnya.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Amanah Takaful dan Yayasan H Armia Anisah atas bantuan Al Quran ini. Kami pesankan terkhusus kepada para santri untuk dapat mengamalkan Al Quran sebagaimana pedoman hidup di keseharian kita,” ujar Dzulfadli.

Pembina Yayasan H Armia Anisah Prof Muhammad Siddiq menyambut baik kolaborasi banyak pihak dalam pengembangan literasi Al Quran khususnya kepada YPI Darussa’adah yang memiliki cabang banyak hingga pelosok Aceh.

“Sejak didirikan oleh orangtua kami, yayasan ini memiliki perhatian khusus pada pemberantasan buta huruf Al Quran, maka kegiatan ‘Tebar 10.000 Al Quran’ oleh Amanah Takaful kami harapkan bisa terus diadakan di kabupaten dan kota lainnya di Aceh,” katanya.

Merespons dukungan yang besar dari masyarakat dan tokoh masyarakat Pidie, Direktur Amanah Takaful mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan khususnya oleh pengurus YPI Darussa’adah Teupin Raya.

“Kami terharu dan berterima kasih kepada saudara muslim di Pidie yang begitu semarak menyambut kolaborasi literasi Islam melalui Al Quran ini. Sebab gerakan tebar Al Quran ke pelosok negeri sudah bertahun lamanya dijalankan oleh Amanah Takaful dari Papua hingga Aceh, ini adalah kerja besar yang melibatkan banyak pihak dan napas panjang, jujur kami jadi tambah semangat,” kata Ade. (RO/OL-16)

Post navigation

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful