Wapres: Amanah Takaful Harus Jadi Mitra Pemerintah dalam Aksi Sosial Kemanusiaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –Amanah Takaful genap berusia 25 tahun pada 24 Agustus 2023. Pesan istimewa dalam rangkaian perayaan Milad ke-25 Tahun Amanah Takaful memuat berbagai harapan dan apresiasi dari berbagai pihak yang terlibat dalam perjalanan panjang Amanah Takaful dalam membantu dan melayani masyarakat dengan beragam aksi sosial dan kemanusiaan.

Dalam pesan video, Wakil Presiden RI KH Maruf Amin menyampaikan harapannya agar Amanah Takaful, dalam usianya yang ke-25 tahun, dapat merefleksikan perjalanan dan pencapaian yang telah diraih. Harapan tersebut adalah agar Amanah Takaful terus meningkatkan sumbangsihnya bagi kemaslahatan umat.

Wapres juga menginginkan Amanah Takaful menjadi mitra pemerintah yang terdepan dalam mengatasi persoalan sosial dan kemanusiaan, serta menguatkan integritas, kolaborasi, dan sinergi dengan berbagai pihak. Harapan ini menekankan pentingnya aksi nyata untuk mewujudkan cita-cita yang meluaskan manfaat bagi masyarakat.

Sementara, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, ketua Baznas Republik Indonesia berharap agar Amanah Takaful terus menyebarluaskan kebermanfaatan dengan aksi-aksi nyata yang memberikan manfaat kepada banyak umat. Harapannya adalah agar Amanah Takaful mampu melanjutkan peran pentingnya dalam mendukung masyarakat melalui berbagai inisiatif yang konkret.

Pesan serupa disampaikan Bambang Suherman, ketua Forum Zakat Nasional. Menurutnya,  usia ke-25 tahun Amanah Takaful sebagai usia yang cukup matang dalam berkiprah dan memberikan bukti nyata dalam gerakan zakat. Ia menyampaikan apresiasi terhadap jargon Amanah Takaful yang relevan dengan upaya meluaskan manfaat melalui aksi nyata.

Ia berharap agar semangat dan komitmen untuk mensyiarkan zakat terus berkobar di kalangan anggota Amanah Takaful, dan ia mendoakan agar kemudahan, kesehatan, serta keberkahan senantiasa menyertai mereka dalam menjalankan tanggung jawab ini.

Mengamini segala doa dan dukungan yang disampaikan oleh para tokoh, relawan hingga penerima manfaat, Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman mengungkapkan syukur dan penghargaan atas semua pihak yang terus menyokong lembaga yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, Yayasan Amanah Takaful merayakan perjalanan yang luar biasa selama 25 tahun dalam mendukung dan membantu saudara-saudara kita di berbagai penjuru. Kami ingin menyampaikan apresiasi mendalam kepada para donatur, relawan, dan mitra kami yang tak pernah berhenti berbagi dalam rangka menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan anda selama 25 tahun, dan mari kita terus berjalan bersama menuju perjalanan yang lebih bermakna,” ungkap Ade Abdurachman dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (1/9/2023).

Ia menambahkan, pesan-pesan istimewa dalam perayaan Milad ke-25 Tahun Amanah Takaful mencerminkan semangat kolaborasi, kepedulian terhadap masyarakat, dan komitmen nyata dalam mewujudkan manfaat yang lebih luas dengan berbagai aksi nyata yang berdampak secara berkelanjutan.

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful