Amanah Takaful Bakal Bagikan 5 Ribu Quran di Hari Santri 

Amanah Takaful akan membagikan ribuan Alquran dalam peringatan Hari Santri pada 20 Oktober 2023. Kepala program Amanah Takaful, Fiqri Fathurahman mengatakan sebanyak 5 ribu Alquran akan dibagikan kepada masyarakat di kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. 

“Ini bagian dari rangkaian program tebar Quran Amanah Takaful, tahun ini kita punya target 30 ribu Alquran, terdekat dalam rangka Hari Santri kita akan launching bersama kepada daerah di Kepri lebih tepatnya di Batam itu 5 ribu Alquran,” kata Fiqri saat berkunjung ke kantor Republika pada Rabu (11/10/2023). 

Fiqri mengatakan 5 ribu Alquran itu akan dibagikan ke masyarakat melalui majelis-majelis Taklim, Taman Pendidikan Alquran dan Rumah Tahfiz yang ada di Batam dan Kepulauan Riau. Menurut Fiqri, ini merupakan kedua kalinya program tebar Alquran pada momentum Hari Santri. Tahun lalu, Amanah Takaful juga membagi-bagikan 2 ribu Alquran ke masyarakat di Bantul.

Selain program tebar Alquran , Fiqri mengatakan bahwa Amah Alquran juga masih membuka donasi bantuan air bersih untuk masyarakat yang terdampak kekeringan ekstrim di Pandeglang dan Bantul. Ia mengatakan sebanyak 400 ribu liter air sudah berhasil didistribusikan kedua daerah tersebut. 

Amanah Takaful beberapa waktu lalu juga telah memulai pembangunan Saung Quran Assalam di Kp. Ganggaeng RT 10/02, Desa Ganggaeng, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Saung Quran ini menjadi yang pertama dari sepuluh yang direncanakan untuk dibangun di sekitar Kecamatan Picung, menghadirkan harapan baru bagi puluhan bahkan ratusan santri Rumah Quran Assalam-Amanah Takaful yang telah lama mendambakan tempat belajar yang layak.

Selama ini, sebanyak 291 santri dan 19 pengajar Rumah Quran menjalani kegiatan mengaji dan menghafal Al-Qur’an di pelataran rumah-rumah penduduk serta sekolah-sekolah sekitar. Alhamdulillah, berkat dukungan para donatur dan para muhsinin dari Amanah Takaful bersama Pondok Pesantren Assalam, warga setempat akan dapatkan fasilitas tempat belajar yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful