Peringati Hari Santri, Amanah Takaful Bagikan 5.000 Alquran

JAKARTA — Lembaga Filantropi Amanah Takaful membagikan ribuan Quran dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023. Ada sebanyak 5000 Alquran yang dibagikan kepada masyarakat di kota Batam, Kepulauan Riau pada (22/20/2023). 

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Darul Ishlah kota Batam yang dihadiri langsung oleh Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono, Kepala Lembaga Manajemen Infak (LMI) Kepulauan Riau Heri Sulistiyono, Psikolog Irfan Aulia, serta ratusan peserta dari beberapa ormas Islam dan majelis taklim, TPQ, Pesantren Quran hingga Rumah Tahfidz di seluruh Batam.

Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman mengatakan dipilihnya Batam sebagai tuan rumah karena dianggap sebagai kota dengan pertumbuhan rumah tahfidz dan pesantren baru yang cukup pesat. 

“Momentum hari santri inilah kita harapkan mampu menginspirasi semua warga khususnya Batam untuk mencintai Al Quran, jadi spiritnya program ini untuk memupuk kecintaan masyarakat terhadap Al Quran, membacanya dan mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya” kata  Ade dalam rilis yang diterima Republika.co.id pada Senin (23/10/2023).

Dukungan pun mengalir dari pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atas dampak program ini kepada generasi muda. “Peringatan hari santri tahun ini di Kepulauan Riau terasa spesial dengan program yang diinisiasi oleh Amanah Takaful karena ini turut mendukung program pemerindah daerah dalam membentuk kepribadian pelajar Muslim,” kata Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau Raden Hari Tjahyono.

Acara ini dikemas tidak hanya simbolisasi penyerahan 5000 Alquran untuk masyarakat, melainkan juga disajikan materi tentang manfaat mempelajari Alquran bagi jiwa. “Quran ini, Allah mudahkan bagi kita untuk menghafal dan membacanya, pasti akan menghadirkan ketenangan serta rizki bagi kita yang bersemangat berteman baik dengannya. Maka siapapun yang sibuk bersama Quran insya Allah akan mendapatkan tujuan utama yaitu hingga akhir hayat bersama Quran,” kata Irfan Aulia yang merupakan praktisi psikologi.

Di Hari Santri Nasional 2023, Amanah Takaful tidak saja menyelenggarakan Tebar Quran di Kepulauan Riau akan tetapi di beberapa wilayah lainnya seperti Pemalang, Maluku dan Banten. 

Bahkan sebelumnya sebanyak 500 Alquran di bagikan juga untuk ibu-ibu jamaah majelis-majelis Taklim se-Jakarta Pusat dimana kegiatannya dihadiri langsung oleh walikota Jakarta Pusat, Syeikh Al-Mishri dan lain-lain.

Momen hari santri sejatinya bukan sekedar perayaan semata, namun Amanah Takaful sengaja merangkaikannya ke dalam program Tebar Quran ke pelosok nusantara diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi kepada umat untuk terus meningkatkan interaksi dengan Alquran dan menjalani kehidupan kearah yang lebih baik lagi. 

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful