Relawan Inspiratif : Angga, Seorang Petugas PPSU Yang Selalu Sigap Jadi Relawan

Memiliki jiwa sosial tinggi seperti sudah menjadi bawaan sejak lahir seorang Angga Rahmana (30). Aktifitas nya menjadi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Duri Pulo semakin menjadikan dirinya memiliki banyak peran dan mampu membuktikan bahwa dirinya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Dirinya aktif menjadi relawan Amanah Takaful sejak terjalin kolaborasi penyaluran bantuan bagi korban kebakaran di wilayah Keagungan Taman Sari Jakarta Barat. Saat itu Amanah Takaful memberikan santunan uang tunai bagi salah satu korban meninggal dunia yang sebelumnya tercatat sebagai penerima kartu Amanah Card.

Kolaborasi ini pun berlanjut pada tahun 2021, ketika One For All Community dan Yayasan Amah Takaful merencanakan kegiatan Cuci Kaki Ibu Masal di Hari Ibu dengan melibatkan 500 pasang anak dan ibu. Awalnya diadakan pada Bulan Oktober, kini kegiatan ini dilaksanakan setiap Perayaan Hari Ibu dan telah menyebar ke beberapa wilayah dengan jumlah peserta yang terus meningkat.

Sebagai seorang relawan Takaful, Angga merasakan keberuntungan dapat menyalurkan berbagai bantuan kepada mereka yang membutuhkan, mulai dari makanan bergizi, tas sekolah, Alquran, Juz Amma, Iqro, hingga santunan. Melalui pengalamannya, Angga menyatakan dengan yakin, “Allah memberikan kesempatan kepada semua manusia yang ingin berbuat baik, terlepas dari kondisi dan latar belakang mereka.”

Dengan semangat berbagi kebaikan, Angga Rahmana dan Amanah Takaful memberikan inspirasi bahwa kepedulian sosial dapat membawa dampak positif dalam masyarakat. Semoga kisah inspiratif Angga Rahmana bisa mengetuk hati kita untuk bersama-sama menjadi penggerak kebaikan.

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful