Amanah Takaful Support Al-Qur’an Untuk Pengabdian Santri Ponpes Izhhaarulhaq

Menjelang masa kelulusan, santri tingkat Aliyah di Ponpes Izhhaarulhaq Tarogong Garut diwajibkan mengikuti Program Latihan Khidmat Jamiyyah (PLKJ) selama beberapa minggu. Dalam program ini, para santri akan dikelompokkan dan diutus ke berbagai daerah di beberapa kota untuk berkhidmat langsung kepada masyarakat. Kegiatan yang dilakukan meliputi inisiasi program belajar membaca Al-Qur’an, menjadi guru sementara di Madrasah Ibtidaiyah atau sekolah non formal, khatib Jumat, kerja bakti, dan berbagai kegiatan lainnya.

Tujuan dari Program Latihan Khidmat Jamiyyah (PLKJ) ini adalah memberikan gambaran kepada para santri tentang kehidupan dakwah yang sesungguhnya di masyarakat. Melalui pengalaman langsung ini, diharapkan para santri dapat memahami dan siap menghadapi tantangan ketika mereka turun ke masyarakat setelah lulus dari pesantren. Dalam rangka mensupport keberlangsungkan PLKJ, Amanah Takaful turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan berupa 88 mushaf Al-Qur’an. Kegiatan ini berlangsung dari 27 Januari hingga 8 Februari 2024, di Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kolaborasi antara Amanah Takaful dan Ponpes Izhhaarulhaq Tarogong Garut dalam PLJK 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif dan membantu para santri mempersiapkan diri lebih matang lagi untuk berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat setelah menyelesaikan pendidikan di pesantren.

Lokasi Kami

Jl. Belimbing No. 74 RT 13/01 Kel. Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful