Cerita baik: Rusdi Penerima Manfaat Yang Kini Menjadi Penyebar Manfaat

Seorang guru muda bernama Rusdi. Tak pernah terbayang dibenaknya menjadi saksi keganasan tsunami yang diikuti likuifaksi di Palu Sulawesi Tengah pada 2018 silam. Peristiwa tersebut juga menjadi momen pertemuan Amanah Takaful dengannya disalah satu titik lokasi kejadian. Bertahun-tahun berlalu kini Rusdi telah menjalani aktifitasnya dengan normal meski kadang trauma tergulung lumpur masih lekat di ingatannya. Bagi Amanah Takaful Rusdi pun telah bertransformasi dari seorang penerima manfaat yang kini telah menjadi penyebar manfaat.

Di awali sejak pasca musibah, dirinya menjadi narasumber Amanah Takaful di Jakarta, tidak hanya bercerita tentang peristiwa yang dialaminya namun juga berbagi pengalaman menghadapi trauma yang dialami. Bahkan di momen itu juga berhasil menggalang dana untuk membantu saudara-saudaranya yang terkena dampak bencana.

Dalam kondisi rapuh, tekad Rusdi tidak tergoyahkan. Meskipun kehilangan banyak hal, dia memilih untuk berpikir positif dan memutuskan menjadi relawan kemanusiaan. Kini di beberapa kesempatan dirinya terlibat secara aktif dalam program Amanah Takaful seperti Tebar Alquran Nusantara, relawan Idul Fitri, tebar qurban Idul Adha, hingga membantu penyintas banjir bandang di Sulteng, Rusdi menunjukkan semangatnya yang membara.

Terkadang jarak dan medan yang harus dilewati tidak mudah, namun dengan semangat dan perasaan kepuasan batin setelah mampu saling membantu mampu menjadikannya kuat dan terus sigap melakukan melakukan banyak aksi kepedulian “Dampak positif relawan lebih dirasakan oleh diri sendiri, karena pasti ada rasa kepuasan batin ketika menyaksikan langsung kebahagiaan mereka menerima bantuan dari teman-teman di saat mereka benar-benar membutuhkannya,” ungkap Rusdi.

Kisah dan aksi kepedulian Rusdi cukup menjadi inspirasi bahwa trauma mampu terlewati dengan peduli dan membantu sesama karena mendatangkan harapan dan kebahagiaan yang tak ternilai.

Mari bersama-sama bergandengan tangan, memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan segera beraksi dengan berdonasi hari ini melalui: Bentangkan Sedekah Pagi.

Lokasi Kami

Jl. Belimbing No. 74 RT 13/01 Kel. Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful