Penyaluran Al-Qur’an Braille untuk Santri Pondok Inklusi Nurul Maksum Semarang

Semarang, – Dalam upaya mendukung pendidikan agama Islam bagi anak-anak berkebutuhan khusus, relawan Amanah Takaful Jawa Tengah menyalurkan bantuan berupa Paket Al-Qur’an Braille. Bantuan diserahkan langsung kepada pengasuh Pondok Pesantren Inklusi Nurul Maksum yang dipimpin oleh Bapak Umar, S.HI, M.Pd (25/02).

Pak Umar selaku pendiri dan pimpinan Pondok Pesantren Inklusi Nurul Maksum, mengungkapkan rasa terima kasih atas Al-Qur’an Braille yang diterima nya, “Bantuan yang diberikan oleh Amanah Takaful sangat berarti bagi kami di Pondok Pesantren Inklusi Nurul Maksum. Dengan adanya Paket Al-Qur’an Braille, kami dapat lebih efektif memberikan pendidikan agama Islam kepada anak-anak berkebutuhan khusus di sini. Terima kasih atas dukungan dan kerjasama para donatur semua.”

Pondok Pesantren Inklusi Nurul Maksum, yang beralamat di Jl. Mangunharjo dalam 1 RT 04 RW 01 Mangunharjo Tembalang Semarang, merupakan lembaga pendidikan inklusif yang didirikan oleh Pak Umar. Selain menjadi pengajar di SLBN Semarang, beliau juga menjabat sebagai ketua Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam SLB Provinsi Jawa Tengah (KKG PAI SLB JATENG).

Tagline pesantren ini, “Melayani dan mendidik dengan hati tanpa diskriminasi,” menjadi landasan bagi Pondok Pesantren Inklusi Nurul Maksum dalam memberikan pendidikan kepada 35 anak berkebutuhan khusus di wilayah Tembalang, Semarang. Pak Umar, bersama istri dan seorang pendamping, dengan tekad kuat menjadikan rumah dua lantai sederhana sebagai asrama bagi anak-anak tunanetra, tunarungu, tuna grahita, hingga anak-anak berkebutuhan khusus lainnya, seperti autis.

Bantuan berupa Paket Al-Qur’an Braille dari Amanah Takaful diharapkan dapat memberikan akses lebih luas bagi para santri Pondok Pesantren Inklusi Nurul Maksum dalam memahami dan mendalami ajaran agama Islam. Keberadaan pesantren ini sebagai wadah inklusi dan pemberdayaan anak-anak berkebutuhan khusus juga menjadi cermin semangat kebersamaan dalam mencerdaskan anak-anak Indonesia tanpa memandang perbedaan.

“Kami dari Amanah Takaful merasa senang dan bangga dapat berkontribusi dalam memberikan bantuan Paket Al-Qur’an Braille untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Pondok Pesantren Inklusi Nurul Maksum. Semoga bantuan ini dapat membantu mereka dalam memahami dan mendalami ajaran agama Islam dengan lebih baik.” Ungkap Elis, perwakilan relawan Amanah Takaful Jawa Tengah.

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful