Amanah Takaful Salurkan Bantuan Penyintas Banjir Demak

Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari lalu menyebabkan banjir yang menerjang beberapa wilayah di tanah air. Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Demak dan Kudus, Provinsi Jawa Tengah bahkan menyebabkan 6 (enam) tanggul utama jebol sehingga ratusan rumah warga terendam air dan ribuan warga harus terpaksa mengungsi.

Amanah Takaful turut bergerak melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak pada Selasa (26/03). Bantuan diberikan berupa makanan siap saji sebanyak 860 paket, paket sembako dan alat kebersihan.

Diberitakan sebelumnya, BPBD Demak mencatat ada empat desa di Kecamatan Karanganyar yang terdampak banjir yakni Desa Ketanjung, Karanganyar, Undaan Lor, Ngemplik Wetan. “Alhamdulillah bantuan di distribusikan langsung oleh para relawan lokal dengan target penyaluran salah satunya daerah yang terdampak cukup parah yaitu masyarakat yang tinggal di Desa Wonoketingal dan Desa Kedung Banteng Kec. Karanganyar Kabupaten Demak Jawa Tengah”. Ujar Fikri Kadiv Program Amanah Takaful.

Hingga saat ini dikabarkan masih terdapat beberapa desa yang terendam banjir dampak dari jebolnya tanggul yang menyebabkan ribuan warga terpaksa mengungsi di tempat yang dianggap aman.

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful