Progres Bangun Sumur Wakaf Sedekah Karyawan PT Asuransi Takaful Umum melalui Amanah Takaful

Sumur Wakaf Bangkitkan Harapan di Desa Muthuk, Bantul

Desa Muthuk, Bantul, 5 April 2024 – Semangat gotong royong dan kepedulian sosial tidak pernah pudar, terutama di bulan suci Ramadhan. Ini terbukti dari inisiatif luar biasa karyawan PT Asuransi Takaful Umum yang telah menggelar program sedekah untuk membangun sumur wakaf di Desa Muthuk, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Melalui program tersebut, tiga buah sumur wakaf sedang dibangun di Dusun Banjarharjo 1 dan Dusun Tangkil, Desa Muthuk. Dengan dukungan dari gotong royong warga desa dan relawan Amanah Takaful di Bantul, pembangunan dua sumur pertama telah dimulai pada tanggal 29 Maret dan dijadwalkan selesai pada 9 April 2024. Sedangkan, sumur ketiga direncanakan akan dibangun setelah perayaan Idul Fitri.

Menurut Bapak Slamet, seorang tokoh masyarakat di Desa Muthuk, keberadaan sumur-sumur wakaf ini sangat dinantikan oleh warga. “Kekeringan telah menjadi masalah yang kami hadapi di desa ini, terutama di musim kemarau seperti sekarang. Dengan adanya sumur-sumur wakaf ini, kami berharap dapat mengatasi kesulitan dalam memperoleh air bersih,” ungkap Bapak Slamet dengan haru.

Diharapkan bahwa ketiga sumur wakaf yang sedang dibangun ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk sekitar 350 jiwa warga Desa Muthuk. Selain itu, sumur-sumur tersebut juga diharapkan dapat membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan air untuk ibadah selama bulan Ramadhan.

Program sedekah untuk membangun sumur wakaf ini adalah bukti nyata dari kepedulian sosial dan tanggung jawab korporat PT Asuransi Takaful Umum terhadap masyarakat. Semoga sumur-sumur wakaf ini tidak hanya menjadi sumber air bersih, tetapi juga menjadi sumber keberkahan bagi seluruh masyarakat Desa Muthuk.

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful