Selama Ramadhan 2024 Amanah Takaful Sebar Kebaikan Ke 8.068 Jiwa

Republika

JAKARTA – Ramadan 1445 H sudah berlalu, bulan istimewa untuk memperbaiki diri dan memberikan manfaat seluas-luasnya. Di Ramadhan tahun ini Amanah Takaful mengangkat tema “Sejuta Kebahagiaan Ramadhan” dengan menggulirkan berbagai program yang menjangkau 8.068 jiwa penerima manfaat meliputi 23 Kota dan Kabupaten di Indonesia hingga Palestina.

“Alhamdulillah di Ramadhan yang baru saja berlalu penyaluran manfaat yang diberikan Amanah Takaful ditahun ini mengalami peningkatan dengan menjangkau 8.068 jiwa meliputi Indonesia dan Palestina dari tahun sebelumnya berjumlah 5.964 jiwa. Ungkap Ade Abdurachman, Direktur Amanah Takaful.

Sebaran manfaat yang luas itu terangkai dalam berbagai program unggulan dan layanan diantaranya Layanan Penyaluran Dana Ziswaf dan Fidyah, Program Berbagi Buka Puasa dan Sahur, Tebar Sedekah Quran, Berbagi Sembako Yatim dan Dhuafa, Bingkisan Kado Spesial Yatim dan Dhuafa, dan Program khusus Palestina yaitu Safari Dakwah Syeikh Palestina serta penyaluran program lain yang beriringan selama Ramadhan yakni Pembangunan Sumur Wakaf di daerah Bantul Yogyakarta yang masih terdampak kesulitan akses air.

Pilar Program Tebar Al-Qur’an cukup massive dilakukan bekerjasama dengan komunitas masyarakat dengan penerima manfaat sebanyak 1.691 jiwa yang disalurkan ke berbagi wilayah di Indonesia mulai dari Jakarta hingga wilayah timur Indonesia. Pilar Program Amanah Sehat di bulan Ramadhan menjangkau 19 penerima manfaat melalui penyaluran program bantuan kursi roda dan layanan siaga Ambulans.

Pilar Program Amanah Sosial Dakwah menjangkau wilayah Jakarta hingga daerah pelosok melalui berbagai program penyaluran diantaranya kartu Amanah Card untuk guru ngaji dan marbot, kegiatan tarhib Ramadhan bersama masyarakat, pembagian paket hidangan buka puasa dan sahur untuk santri dan pejuang nafkah keluarga, penyaluran paket bingkisan Ramadhan untuk yatim dan dhuafa hingga penyaluran bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di Demak dan kekeringan di Bantul dengan total jangkauan penerima manfaat sebanyak 4.118 jiwa.

Pilar Program Kemanusiaan di Ramadhan ini Amanah Takaful memfokuskan pada program kepedulian untuk rakyat Palestina yang menderita akibat penjajahan Israel yang belum mereda dengan berhasil menyalurkan bantuan pangan untuk para pengungsi di Deir Al Balah yang menjangkau sebanyak 2.240 penerima manfaat. Selain itu juga menggalang kepedulian dan penghimpunan donasi untuk Palestina melalui program Safari Dakwah bersama Syeikh Palestina yang bekerjasama dengan 55 Masjid, Musholla, Sekolah, Pesantren dan Instansi yang ada di Jabodetabek dan Bandung.

Program lainnya yang dijalankan seiring Ramadhan adalah Kajian Online Ramadhan sebagai syiar dan literasi kepada masyarakat mengenai zakat, infak, sedekah, dan wakaf dan kepedulian lainnya dengan menghadirkan narasumber yang kompeten.

“Kami sangat berterima kasih kepada para mitra kolaborasi program Ramadhan serta relawan, para donatur dan muzakki yang telah mempercayakan penyaluran Ziswaf dan Dana Sosial dan Kemanusiaan Lainnya (DSKL) kepada kami, seiring itu kami doa kan semoga keberkahan senantiasa meliputi kita semua, Aamiin” Harap Ade.

Sumber : Republika

https://khazanah.republika.co.id/berita/scj3ad313/selama-ramadhan-2024-amanah-takaful-sebar-kebaikan-ke-8068-jiwa

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful