Bantuan Pangan di Kota Rafah: Amanah Takaful Ringankan Beban Warga Gaza yang Dilanda Krisis Pangan

Rafah, Gaza Selatan

Krisis kemanusiaan yang melanda wilayah Gaza semakin mengkhawatirkan. Akibat konflik yang terus berkecamuk dan blokade bantuan, warga Palestina menghadapi kesulitan besar dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka. Serangan bertubi-tubi oleh penjajah Zionis Israel telah menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan luas, menjadikan hampir semua tempat di wilayah ini tidak lagi aman bagi warga sipil.

Menurut laporan terbaru, hingga kini jumlah warga yang tewas akibat serangan tersebut mencapai 34.789 jiwa, dengan 15.000 di antaranya adalah anak-anak. Ribuan lainnya mengalami luka-luka dan banyak yang dinyatakan hilang. Bahkan hampir 2 juta warga mengungsi meskipun tak ada lagi tempat yang aman bagi mereka. Dalam konteks ini, krisis pangan menjadi salah satu masalah paling mendesak di Gaza, dengan tingkat kelaparan yang terus meningkat di hampir seluruh wilayah.

Merespon situasi tersebut, Amanah Takaful, sebuah lembaga filantropi kemanusiaan, kembali memberikan bantuan pangan kepada warga di Kota Rafah. Pada Selasa, 7 Mei 2024, waktu Gaza, mereka mendistribusikan sebanyak 1.320 paket hot meals kepada warga di Taal El Sultan, sebuah distrik di Rafah, Gaza Selatan. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak oleh krisis ini.

Aksi kemanusiaan ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus untuk memberikan dukungan kepada warga Palestina yang terdampak konflik dan blokade. Namun, tantangan masih sangat besar. Dengan serangan yang terus berlanjut dan blokade yang membatasi akses bantuan kemanusiaan, kebutuhan mendesak akan makanan, air, dan obat-obatan masih jauh dari terpenuhi.

“Amanah Takaful akan terus bekerja sama dengan mitra lokal dan internasional untuk membantu warga Palestina di masa sulit ini. Kami mengajak komunitas global untuk lebih peduli dan memberikan dukungan bagi upaya kemanusiaan di Gaza.” Ungkap Ade Abdurachman Direktur Amanah Takaful.

“Ini juga merupakan bantuan lanjutan setelah dibulan Ramadhan lalu kami menyalurkan bantuan pangan untuk 2240 pengungsi di Deir El Balah dan lokasi lainnya dan insyaAllah akan disusul bantuan berikutnya” tambah Ade.

Meski bantuan ini belum dapat sepenuhnya mengatasi krisis yang sedang terjadi, tindakan Amanah Takaful menjadi secercah harapan bagi warga Gaza. Mereka berharap aksi-aksi seperti ini dapat terus dilanjutkan dan mendapatkan dukungan yang lebih luas dari masyarakat dunia.

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful