Distribusi Beras untuk Lansia di Kampung Terdampak Gempa di Cibugang

Lebak, 23 Mei 2024 – Relawan Yayasan Amanah Takaful (YAT) Kabupaten Lebak bersama Alumni Madrasah Aliyah Darul Ulum Panyaungan mengadakan kegiatan sosial berupa distribusi beras untuk lansia di Kampung Cibugang, Desa Citupeuseun, Kecamatan Cihara. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 14.00 hingga 15.00 WIB.

Kampung Cibugang merupakan salah satu daerah yang terdampak parah oleh gempa bumi bermagnitudo 6,6 yang mengguncang Kabupaten Lebak pada 14 Januari 2022 lalu. Banyak warga, terutama para lansia, yang masih merasakan dampak dari bencana tersebut dan membutuhkan bantuan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban para lansia yang tinggal di daerah tersebut. “Kami berharap dengan adanya distribusi beras ini, kebutuhan dasar para lansia dapat terpenuhi dan mereka merasa terbantu,” ujar salah satu relawan YAT.

Alumni Madrasah Aliyah Darul Ulum Panyaungan turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. “Kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang masih merasakan dampak dari gempa dua tahun lalu. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” kata perwakilan alumni.

Para lansia di Kampung Cibugang menyambut baik bantuan ini dan mengucapkan terima kasih. “Alhamdulillah, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan beras ini. Terima kasih kepada relawan dan semua pihak yang telah peduli kepada kami,” ujar salah satu warga lansia.

Dengan adanya kegiatan distribusi beras ini, diharapkan kebutuhan dasar para lansia di Kampung Cibugang dapat terpenuhi dan mereka dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan lebih baik. Kegiatan ini juga menjadi bentuk nyata kepedulian dan solidaritas sosial dari berbagai elemen masyarakat terhadap sesama yang membutuhkan.

Lokasi Kami

Jl Jagakarsa 1 No. 41B RT 05/02 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful