PB Al Washliyah gandeng Amanah Takaful dan Berkah Jogja Berbagi Resmikan Sumur Wakaf di Bantul

Bantul, 11 Juni 2024 – Alzis Al Washliyah, Amanah Takaful dan Berkah Jogya Berbagi meresmikan sumur wakaf di Dusun Mangunan, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Peresmian ini dihadiri oleh Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H.Masyhuril Khamis, SH,MM, Sekjend PB Washliyah Dr. Ir. H Amran Arifin, MM, MBA, Bendahara Umum PB Al Washliyah, Drs.H.Rijal Naibaho,MM dan jajaran pengurus lainnya. Serta didampingi Direktur Amanah Takaful Ade Abdurrahman, Kusmadiyono dari Komunitas Jogja Berbagi dan Bupati Bantul yang diwakili Staf Ahli Bupati Bantul Yus Warseno beserta aparat pemerintahan serta tokoh dan masyarakat setempat.

Pembangunan sumur wakaf ini merupakan wujud kepedulian Al Washliyah terhadap wilayah binaan yang kerap mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. “Bantul adalah salah satu wilayah binaan Al-Wahliyah yang kerap mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih, pembangunan sumur wakaf ini merupakan wujud nyata kepedulian kepada masyarakat dengan menyediakan akses air bersih” Ungkap KH. Dr. Masyhuril Khamis.

Keberadaan sumur ini diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi warga Dusun Mangunan, terutama dalam meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup mereka. “..Terima kasih kepada para pewakif lahan dan sumur, alhamdulillah air mengalir deras dan jernih” Tambahnya.

Air sumur wakaf tersebut dialirkan ke masjid dan musholla, kemudian dari masjid disalurkan ke masyarakat Artinya, kata dia, masjid juga akan berfungsi mensejahterakan masyarakat sekitar. Dengan demikian, akan ada peran masjid untuk umat.

Yus Warseno yang hadir mewakili Bupati Bantul mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan terima kasih kepada Al Washliyah, Berkah Jogja Berbagi dan Amanah Takaful atas pembangunan sumur wakaf ini. Kami berharap sumur ini dapat membantu masyarakat Dusun Mangunan dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari” harap nya.

Menurut Kusmadiyono dari Komunitas Jogja Berbagi yang sekaligus sebagai inisiator pembangunan sumur tersebut, sumur ini merupakan titik sumur ketujuh yang dibangun bekerjasama dengan Yayasan Amanah Takaful dan diperluas dengan kerjasama dengan Alzis Al-Washliyah.

“Khusus Sumur Bor ketujuh di Dusun Mangunan RT.12 ini, kami bersama Yayasan Amanah Takaful menggandeng Al Jamm’iyah Al Washliyah yang selama ini fokus membangun masjid dan mushalla di seluruh Indonesia khususnya diluar Jawa”, ungkap Pria yang akrab dipanggil Pak Kus ini.

Masyarakat Dusun Mangunan menyambut dengan bahagia atas kehadiran sumur wakaf ini. Mereka bersyukur atas kemudahan akses air bersih yang mereka dapatkan, terutama saat musim kemarau yang sering kali membuat mereka kesulitan.

Kini mereka tidak harus berjalan jauh atau membeli air bersih dengan harga yang mahal. Dengan adanya sumur wakaf ini, mereka dapat menghemat waktu dan uang, serta memiliki akses air bersih yang lebih mudah.

Sumber : Republika

#sumurairbersih #wakafsumur

Lokasi Kami

Jl. Belimbing No. 74 RT 13/01 Kel. Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful