Tebar Qurban di Timur Indonesia: Amanah Takaful Sebar Kebahagiaan Idul Adha

Jakarta, 21 Juni 2024 – Idul Adha merupakan hari raya yang istimewa, selain pelaksanaan ibadah haji, juga diwarnai dengan penyembelihan hewan qurban. Dalam rangka menghantarkan kebahagiaan dan menunjukkan kepedulian, Amanah Takaful kembali menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban di wilayah timur Indonesia.

Toli-Toli di Sulawesi Tengah, Alor, Timor Tengah Selatan, dan Malaka di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi lokasi utama penyaluran hewan qurban tahun ini. Sejumlah sapi dan kambing hasil donasi dari para dermawan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat setempat.

Kegiatan qurban ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat di daerah tersebut. Mengingat di wilayah-wilayah tersebut, qurban jarang dilaksanakan dan masyarakat muslim menjadi minoritas, penyembelihan hewan qurban menjadi lebih dari sekadar kesempatan untuk menikmati daging. Bagi mereka, qurban juga merupakan bentuk syiar Islam dan kepedulian terhadap sesama.

Masyarakat setempat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada para donatur. Mereka berharap tahun depan kegiatan qurban ini dapat kembali dilaksanakan dengan lebih banyak hewan yang disalurkan.

“Qurban bagi kami bukan sekadar bisa makan daging, tapi juga syiar Islam dan bentuk kepedulian pada sesama,” ujar salah satu warga penerima manfaat.

Amanah Takaful terus berkomitmen untuk menebar manfaat dan kebahagiaan melalui berbagai program sosial, termasuk penyembelihan hewan qurban ini. Kegiatan tersebut tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, tetapi juga memperkuat tali silaturahmi dan rasa kebersamaan di antara umat.

Terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan kontribusi, sehingga qurban tahun ini bisa tersalurkan dengan baik. Harapannya, kegiatan mulia ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak saudara kita di berbagai pelosok Indonesia.

Lokasi Kami

Jl. Belimbing No. 74 RT 13/01 Kel. Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful