Qurban Bersama Amas Iscindo Utama di Amanuban NTT

Amanuban Timur, 21 Juni 2024 – Dalam rangka perayaan Idul Adha, Amanah Takaful mendistribusikan hewan qurban donasi dari PT Amas Iscindo Utama berupa dua ekor sapi untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Masjid Nurul Qomar Taehue, Desa Mnelaanen, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Sebanyak 128 orang penerima manfaat mendapat daging qurban dari kegiatan yang telah berlangsung untuk ketiga kalinya di lokasi ini. Dengan mayoritas penduduk setempat beragama non-Muslim, penyembelihan hewan qurban ini menjadi momen istimewa bagi komunitas Muslim di wilayah tersebut.

Selain program qurban, Amanah Takaful juga menjalankan berbagai program sosial lainnya di Desa Mnelaanen. Beberapa di antaranya adalah penyaluran air bersih saat kekeringan, distribusi Al-Qur’an, serta bantuan dalam proses pembangunan gedung TPA Al-Qur’an. Program-program ini sangat membantu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Masyarakat sangat senang dengan program ini dan berharap tahun depan bisa kembali dilaksanakan,” ujar Hasan yang menjadi koordinator relawan setempat.

Komitmen Amanah Takaful untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat terlihat jelas dari berbagai program yang dijalankannya. Selain memenuhi kebutuhan dasar seperti daging qurban dan air bersih, bantuan ini juga memperkuat nilai-nilai keagamaan dan pendidikan di tengah masyarakat.

Ucapan terima kasih yang mendalam disampaikan kepada para donatur PT Amas Iscindo Utama yang telah mendukung pelaksanaan qurban tahun ini. Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat lebih luas lagi di masa mendatang.

Lokasi Kami

Jl. Belimbing No. 74 RT 13/01 Kel. Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful