Peningkatan Literasi Al-Qur’an dan Pelestarian Lingkungan Hidup Bersama KUA Rowokele & Amanah Takaful

Pada Sabtu, 6 Juli 2024, acara yang bertajuk “Peningkatan Literasi Al-Qur’an dan Pelestarian Lingkungan Hidup” diselenggarakan oleh KUA Kecamatan Rowokele bekerja sama dengan Penyuluh Agama dan Amanah Takaful. Acara yang berlangsung pukul 13:00 ini diadakan di Masjid Roudhotul Jannah, Dukuh Kalibatur, Desa Giyanti, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, dan dihadiri oleh sekitar 150 orang.

Bantuan yang diberikan dalam acara ini meliputi 100 mushaf Al-Quran wakaf dari Yayasan Amanah Takaful dan 100 bibit pohon durian dan nangka yang diserahkan oleh pihak KUA. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pemahaman Al-Qur’an secara mendalam, khususnya di daerah pedesaan dan berbukit yang jauh dari pusat Kecamatan dan Kota Kebumen.

Keunikan acara ini terletak pada pengasuh dan pemilik lahan masjid, yang merupakan seorang mualaf yang bersemangat membangun desa melalui masjid. Acara ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, Kepala KUA, penyuluh agama, dan perwakilan dari Amanah Takaful. Dalam sambutannya, Parsimin, seorang tokoh masyarakat setempat, menyampaikan rasa terima kasih, kebahagiaan, dan haru atas terselenggaranya acara tersebut. Ia berharap agar warga Dukuh Kalibatur dapat memakmurkan masjid dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kepala KUA, Ngadimin, menyampaikan terima kasih kepada Amanah Takaful atas bantuan yang diberikan untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an di wilayah Rowokele. Sementara itu, Amin Saifudin, perwakilan Amanah Takaful, menjelaskan sejarah Amanah Takaful yang telah 25 tahun berkiprah melalui program-program yang telah berjalan di Jawa Tengah, termasuk distribusi Al-Qur’an braille.

Amin juga memperkenalkan program Gemati Plus (Gerakan Mematikan TV dari Maghrib hingga Isya) dan berharap Desa Giyanti bisa menjadi laboratorium percontohan di Rowokele. Acara ditutup dengan mau’idhoh hasanah yang disampaikan oleh Kyai Samirin, S.Pd., yang juga merupakan penyuluh agama Islam Kecamatan Rowokele. Beliau menyampaikan tentang mukjizat Al-Qur’an dan pentingnya mempelajari serta mengamalkan ajarannya.

https://www.klikjogja.com/2024/07/amanah-takaful-gelar-peningkatan.html?m=1

https://www.kupas.tv/2024/07/amanah-takaful-bersama-penyuluh-agama.html?m=1

Lokasi Kami

Jl. Belimbing No. 74 RT 13/01 Kel. Jagakarsa, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan. 12620

Kontak Kami

Phone : (021) 72735254

Email : admin@amanahtakaful.org

© 2024 – Amanah Takaful