; Banjir tak kunjung surut, relawan amanah takaful bantu warga wanareja cilacap mulai diserang penyakit - Amanah Takaful

Sedikitnya sebanyak 19 desa di 11 kecamatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dilanda banjir, mulai Minggu sore (13/12/2020). Hingga Senin, banjir masih menggenang di sejumlah wilayah.

11 kecamatan tersebut yakni, Sidareja, Kedungreja, Bantarsari, Cipari, Gandrungmangu, Jeruklegi, Kesugihan, Wanareja, Majenang, Kampunglaut, dan Adipala.

Banjir disebabkan meluapnya sungai atau tanggul jebol. Meski terjadi banjir merata di puluhan desa, akan tetapi dampaknya tak sebesar banjir bulan lalu.

Akibat genangan banjir yang tak kunjung surut hampir satu minggu itu berbagai penyakit mulai di derita warga yang terdampak banjir khususnya di kecamatan wanareja, Berbagai keluhan seperti gatal-gatal, demam, diare hingga darah tinggi banyak di keluhkan warga yang mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar oleh tim relawan medis Amanah Takaful yang berjumlah 5 orang. Keadaan yang sangat mendesak ditambah sambutan warga yang sangat antusias memaksa tim membuka layanan dari siang hingga malam hari.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga juga kami salurkan masker untuk digunakan sehari-hari mengingat pandemic yang belum berakhir. Alhamdulillah menjelang pukul 21 kebutuhan warga akan akses layanan kesehatan yang belum sama sekali datang untuk membantu mereka telah kami fasilitasi. Semoga keadaan berangsur membaik dan kehidupan masyarakat kembali pulih seperti semula.