; Yayasan Wakaf Amanah Takaful Serahkan Santunan Untuk Yatim Binaan Al Washliyah di Banten - Amanah Takaful
Yayasan Wakaf Amanah Takaful Serahkan Santunan Untuk Yatim Binaan Al Washliyah di Banten
Kamis, 30/12/2020
Penulis: Amanah Takaful

Yayasan Wakaf Amanah Takaful Serahkan Santunan Untuk Yatim Binaan Al Washliyah di Banten


JAKARTA – Anak yatim binaan Masjid Al Washliyah di Desa Bojen Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, Banten mendapat santunan dari Yayasan Wakaf Amanah Takaful. Santunan berupa Al Quran dan peralatan sekolah itu diserahkan Ketua Yayasan Ustadz Ade Abdul Rahman kepada Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM pada Selasa, 27 April 2021 di kantor Yayasan tersebut di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Selanjutnya barang-barang tersebut akan diantarkan ke anak-anak yatim binaan Al Washliyah di Pandeglang. “Kita menerima alat-alat sekolah dan Al Quran dari Yayasan Wakaf Amanah Takaful yang akan diberikan pada yatim binaan Masjid Al Washliyah,” jelas Kiyai Masyhuril usai menerima bantuan secara simbolis.

Santunan yang diberikan Yayasan Wakaf Amanah Takaful sangat bermanfaat bagi anak yatim di Al Washliyah. Kiyai Masyhuril mengucapkan terima kasih yang mendalam atas bantuan tersebut. Beliau pun mempersilahkan kepada yayasan tersebut untuk membantu desa-desa yang menjadi binaan Al Washliyah. “Kita berterima kasih tentunya dan mereka siap untuk bersama-sama mengunjungi desa-desa binaan Al Washliyah yang lainnya,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut, Pimpinan Yayasan Wakaf Amanah Takaful menyampaikan bahwa yayasannya siap berkolaborasi secara terus menerus dengan Al Washliyah. Sebab selama ini yayasan tersebut telah melakukan hal yang sama dengan beberapa ormas yang ada.

Gerakan peduli tersebut menurut Kiyai Masyhuril akan terus berlanjut. Bahkan santunan akan diberikan juga kepada para ustadz dan ustadzah yang mengajar anak-anak mengaji di madrasah-madrasah. Para ustadz dan ustadzah ini juga perlu diperhatikan karena honor yang mereka terima sangat minim.

“Ke depan kita akan bekerjasama untuk memberi santunan bagi 1000 guru Madrasah Al Washliyah dalam bentuk asuransi kesehatan diri,” jelasnya. Lebih lanjut dikatakan Ketum PB Al Washliyah itu, organisasinya akan berkolaborasi dalam menggerakkan lembaga ALZIS (Al Washliyah Zakat Infaq dan Shadaqah).

Dikatakan Kiyai Masyhuril Khamis, yayasan tersebut memang sedang menggerakkan Wakaf Al Quran. Sementara di satu sisi Al Washliyah memiliki guru-guru yang mengajar mengaji. “Jadi kita sepakat bersinergi untuk membuat guru ngaji bisa semakin bergairah dalam mengajar Al Quran. Salah satunya kita memperhatikan guru dengan cara pemberian Amanah Card sebagai proteksi bagi guru bila kecelakaan, meninggal atau sakit,” terangnya.


(mrl)


http://kabarwashliyah.com/2021/04/28/yayasan-wakaf-amanah-takaful-serahkan-santunan-untuk-yatim-binaan-al-washliyah-di-banten/

Artikel Lainnya