BBM-1000 SAMBANGI MASJID BERSEJARAH DI JAKARTA

BBM-1000 SAMBANGI MASJID BERSEJARAH DI JAKARTA

TIM RELAWAN BBM-1000 AMANAH TAKAFUL

Alhamdulillah. pada Sabtu 5 September 2020 Tim Relawan BBM-1000 (Bersih-Bersih 1000 Masjid) Amanah Takaful berkesempatan menyambangi salah satu masjid bersejarah di ibu kota Jakarta untuk menjalankan misinya.
Masjid Maulana Hasanudin berada di bilangan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan. Masjid ini adalah salah satu bangunan bersejarah di Jakarta. Menurut penuturan salah satu pengurus DKM yang merupakan cucu pendiri masjid bahwa masjid ini di dirikan oleh H. Mursan Bin Toipin pada tahun 1928 dan selesai pada tahun 1934.
Masjid yang awal bernama Masjid Attaqwa ini kemudian di ubah namanya menjadi Masjid Maulana Hasanuddin yang diambil dari nama sultan di Banten yang konon memiliki hubungan kekerabatan dengan pendiri masjid ini. Bahkan dalam sejarahnya Presiden Soerkarno pun kerap mengunjungi masjid ini untuk melaksanakan sholat bersama masyarakat.
Tim BBM-1000 Amanah Takaful diberikan kesempatan dan dukungan oleh pengurus DKM Masjid Maulana Hasanudin untuk melakukan aksi nya berupa pembersihan dan pencucian karpet, pembersihan lingkungan masjid, pembersihan toilet dan tempat wudhu hingga pengadaan dispenser handsoap untuk dipergunakan oleh para jamaah.
Semoga aksi ini dirasakan manfaatnya khusunya oleh para jamaah masjid Maulana Hasanudiin dan sekitarnya. aamiin

 

Bagikan Artikel
No Comments

Post A Comment