Al Qur'an untuk Negeri - Amanah Takaful
Al Qur'an untuk Negeri
Al Qur'an untuk Negeri
Rp 500.000.000
3x
45%
Rp 660.000
63
Penggalang Manfaat
Amanah Takaful
Akun terverifikasi
Penerima Manfaat
PELOSOK ANAK NEGERI
Detail
Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya di antara amal saleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu; ilmu yang disebarluaskan olehnya, anak saleh yang ditinggalkannya, mushaf (alquran) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibn sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, dan harta yang disedekahkannya” (HR. Ibnu Majah).

 Dari hasil survey yang dilakukan Ketua Yayasan Indonesia Mengaji ada 65% muslim Indonesia buta huruf Al-Qur'an. Data ini mengacu pada kajian dan penelitian mendalam oleh organisasi pemuda Islam dan tokoh-tokoh pemuda Islam. Benar-benar sangat miris padahal Indonesia adalah Negara dengan mayoritas muslim. Lewat hasil survey itu tim Yayasan Amanah takaful mencoba mencari tahu kenapa hal ini bisa terjadi.

Setelah kami telusuri ternyata banyak dari mereka yang berada di Pelosok Negeri mengalami kesulitan untuk mendapatkan Al-Qur'an bukan hanya kekurangan biaya saja akan tetapi akses jalan untuk mendapatkan sebuah Al-Qur'an itu sangat sulit bagi mereka yang tinggal di pelosok Negeri. Hingga mereka harus rela bergantian membaca Al-Qur'an walaupun dengan kondisi Al-Qur'an yang kurang layak lagi. Mereka membutuhkan bantuan untuk memberikan nya Al-Qur'an. 

Amanah Takaful berkomitmen untuk sebuah misi mulia agar memberantas buta baca Qur'an keseluruh penjuru negeri, salah satu instrument untuk menjalankan misi itu ialah memberikan fasilitas media pembelajar yang terbaik.


Yuk sama-sama kita berantas buta Al-Qur'an dengan cara mewakafkan Al-Qur'an karena dengan bersedekah di jalan Allah harta kita justru tidak berkurang akan tetapi, dapat menjadi salah satu jalan membuka pintu rezeki yang baru atas izin dari Allah.
 
Alhamdulillah, Berkat dukungan, do'a serta kerja keras seluruh relawan dan kedermawanan para donatur, tercatat sepanjang Juli 2020-Agustus 2021 total telah tersalurkan 34.903 Al-Qur'an
kepada Masjid/Musholla, Pondok Pesantren, Sekolah, Majelis Taklim, TPA/TPQ, Rumah Tahfidz dan lembaga pendidikan lainnya di 190 Kota/Kabupaten dengan melibatkan lebih dari 500 Relawan
 Mari berantas buta Al-Qur'an bersama Amanah Takaful dengan cara berdonasi 
Add a caption...

Yuk kita berantas buta huruf Al-Qur'an dengan cara menjadi bagian Tebar 1 Juta Al-Quran Wakaf!
Donasi (3)
Muhammad syakir sula
5 bulan yang lalu
Rp 500.000
Antok Widiyatno
5 bulan yang lalu
Rp 150.000
Al Qur'an membumi agar negeri diberkati
ZQKem
4 minggu yang lalu
Rp 10.000
Sedekah Subuh