Zakat Fitrah - Amanah Takaful
Zakat Fitrah
Zakat Fitrah
Rp 500.000.000
0x
45%
Rp 0
78
Penggalang Manfaat
Amanah Takaful
Akun terverifikasi
Penerima Manfaat
Program Takaful
Detail
Assalamu'alaikum #SahabatPeduli,    
                                       
Bulan Ramadhan adalah Bulan dimana pertama kali diturunkannya perintah Zakat. Dibulan ini pula segala bentuk kebaikan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda. Untuk itu mari kita segera tunaikan kewajiban zakat fitrah agar harta dan jiwa kembali suci.
(Bahagia menyambut hari raya)


Kewajiban Zakat Fitrah
Zakat fitrah adalah zakat yang sifatnya wajib dan harus dikeluarkan sekali setahun yaitu pada saat Bulan Ramadhan menjelang idul fitri. Hal tersebut yang menjadi pembeda Zakat Fitrah dengan zakat lainnya.

Zakat fitrah berarti menyucikan harta dan jiwa, karena dalam setiap harta setiap manusia ada sebagian hak dari orang lain. Oleh karenanya, Zakat Fitrah wajib ditunaikan untuk diri sendiri, keluarga, maupun orang lain yang menjadi tanggungan, baik orang dewasa, anak kecil, laki-laki, maupun perempuan.

“Rasulullah SAW mewajibkan zakat fitrah untuk mensucikan diri orang puasa dari perbuatan sia-sia dan perkataan keji dan kotor, sekaligus untuk memberi makan orang-orang miskin” (HR. Abu Daud)

(Bahagia menyambut hari raya)

Besaran Zakat Fitrah
Besar Zakat Fitrah yang harus dikeluarkan sebesar satu sha’  yaitu nilainya sama dengan 2,5 kilogram beras atau 3,5 liter beras atau sebesar Rp 40.000 per Orang

Yuk Tunaikan Zakat Fitrahmu Sekarang juga!

Klik DONASI SEKARANG
Masukkan nominal terbaikmu
Pilih metode pembayaran (BRI, BNI, BCA, IB Muamalat, Mandiri, dll)
Share kisah ini ke orang-orang terdekatmu dan ajak mereka untuk berderma
Terima kasih, sahabat!